Pakai knalpot racing, pria ini di bentak dan mengaku di todong polisi saat mau di tilang

OngolOngol.com

Hai guys, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sempat viral status seorang pemuda yang di tilang polisi saat parkir di depan rumah. Lho kok di rumah tetap di tilang? nah pasti ada sebabnya masa polisi menilang tanpa ada ada sebab kesalahan dari pengendara sepeda motor. Nah kalau tidak salah tetap di tilang berarti itu oknum.Sang pemuda ini juga mengaku di todong polisi karena di rasa melawan petugas, alasan petugas menilang pemotor ini karena pakai knalpot racing itu alasan utamanya. nah sebenarnya ada aturannya kalau sepeda motor tidak boleh menggunakan knalpot berisik walau berdalih sang empunya motor kalau knalpotnya tidak berisik. namun ada undang-undang yang mengatur juga kalau kendaraan yang tidak sesuai dengan keadaan standartnya juga bisa di tilang, jadi jangan berdalih pakai knalpot racing tidak berisik tidak apa-apa.

Lantas pemotor itu kemudian mengunggah video kejadian saat di tilang, dan menulis capture seperti di bawah ini :

Menurutmu pripun (menurutmu bagaimana)?

Kronologi: Saya parkir pada tempatnya, kondisi mesin mati di depan rumah, nunggu teman saya, sekitar setengah jam lah saya nunggu.

Tiba-tiba datang oknum polisi, tanpa permisi dan basa-basi langsung minta SIM dan STNK.

Saya kasih tiba-tiba langsung ngotot ngajak saya untuk ikut dia tanpa dikasih keterangan apa-apa.

Saya melawan dan merampas SIM dan STNK saya yang ditaruh di sepatunya.

Saya coba memperjelas permasalahan kalau knalpot R9 ori itu tidak bising, tingkat kebisingan masih di bawah standard max.

Tapi langsung dimaki-maki sama oknum polisi.

Terus dia ngotot sampai mau ngeluarin pistolnya mau nembak saya.

Akhirnya saya ngalah dan menurut saja, akhirnya ditilang.

Yang mau saya perundingkan:

1. Di sini saya memang memakai knalpot R9 tidak standard, tapi kan ori, bukan yang bobokan.

Suara R9 ori mungkin agan-agan sudah tahu, tapi di sini saya dalam keaadan PARKIR pada tempatnya, mesin mati, tidak berjalan, kenapa ditilang?

2. Apa semua polisi hanya berlagak baik sopan di depan kamera saja kayak di 86 (n*t tv)?

Mohon pencerahannya gan karena motor saya diangkut plus kena tilang pasal 282 dan 285.

Terima kasih yang mau membantu,” bunyi curhatannya, yang hingga kini telah dibagikan lebih dari 2 ribu kali.

Bagaimana menurutmu guys? arogankah polisinya? kalau iya bisa di laporkan kok ke petugas terkait.

Leave a comment